Utama e-jurnal

Hubungan Antara Konsentrasi Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Tama Jagakarsa

fakultas :
Psikologi
pengarang :
Alfred Agustian, Mia Anita Lestari dan Hanrezi Dahnia
tanggal :
Juni 2014
seri :
Juni 2014
issn :
2301-5582

Konsentrasi merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam proses pembelajaran, karena dengan konsentrasi siswa dapat memahami dan menyerap mata pelajaran. Konsentrasi merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam proses belajar mengajar (Asmono, 2013:27), dimana indikator tersebut dilihat dari prestasi belajar. Menurut Slameto (2010:86), konsentrasi adalah pemusatan pikiran terhadap suatu hal dengan menyampingkan semua hal lainnya yang tidak berhubungan. Sedangkan prestasi belajar, menurut Nawawi (1981:100) adalah tingkat keberhasilan siswa dalam mempelajari materi pelajaran disekolah yang dinyatakan dengan bentuk skor yang diperoleh dari hasil tes mengenai sejumlah materi pelajaran tertentu.

kata kunci :
Konsentrasi belajar, prestasi belajar, sensus

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,