Utama e-jurnal

Hubungan Motivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas VIII MTSN Lampahan, Bener Meriah, Aceh

fakultas :
Psikologi
pengarang :
Rizkia Shaulita, Hanrezi Dhania dan Sukarti Retno Palupi
tanggal :
Juni 2014
seri :
Juni 2014
issn :
2301-5582

Motivasi merupakan salah satu modal penguat dalam sebuah proses, salah satunya dalam proses belajar mengajar. Siswa yang memiliki motivasi belajar yang baik akan berusaha untuk mempertahankan fokus pada proses belajar, mencari berbagai strategi untuk menguasai materi dan tidak menyerah ketika menemui banyak kendala dalam belajar. Semua usaha tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil belajar yang memuaskan. Penelitian ini mengangkat motivasi belajar bahasa inggris pada siswa MTsN Lampahan, Bener Meriah, Aceh karena dalam proses belajar bahasa Inggris siswa kerapkali mengalami kesulitan karena bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Aceh dan bahasa Inggris masih dianggap sebagai bahasa asing yang sulit dipelajari sehingga motivasi siswa dalam belajar sangat dibutuhkan. Hasil dari motivasi belajar tersebut dapat terlihat pada prestasi belajar siswa yang tercermin dari nilai rapor siswa per semester.

kata kunci :
Motivasi Belajar, Prestasi Belajar

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,