Utama e-jurnal

Hubungan Antara Kepuasan Kerja Dengan Kualitas Pelayanan Pada Driver Ojek Online Grabbike Di Cijantung Jakarta Timur

fakultas :
Psikologi
pengarang :
Nanda Wahyu Purnomo, Muhammad Akhyar
tanggal :
Juni 2016
seri :
Juni 2016
issn :
2301-5582

        Sumber daya manusia merupakan aset yang paling penting bagi suatu perusahaan dan menjadi salah satu faktor penting dalam tercapainya efektifitas suatu perusahaan. Saat ini banyak perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan dengan memberikan reward atas kinerja dan menciptakan komitmen kerja dan kepuasan kerja. Kepuasan kerja menjadi penting dalam perusahaan karena memberikan dampak positif terhadap perusahaan terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan driver GrabBike. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 Driver GrabBike di wilayah Cijantung-Jakarta Timur. Adapun metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel di atas adalah dengan menggunakan rumus Slovin jadi sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengujian hipotesis ini menggunakan korelasi bivariate dengan menggunakan perhitungan program SPSS 21.0 for windows, disimpulkan bahwa terdapat hubungan dengan arah positif antara kepuasan kerja  dengan kualitas pelayanan pada driver GrabBike, dengan nilai r sebesar 0,587 dengan tingkat signifikan p = 0,000 (<0,05), angka ini menunjukkan korelasi atau hubungan yang cukup antara Kepuasan Kerja dan Kualitas Pelayanan, artinya jika Kepuasan Kerja meningkat maka Kualitas Pelayanannya akan bertambah.

kata kunci :
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Kerja

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,