Utama e-jurnal

Evaluasi Dampak Penambahan Jumlah Gardu Gerbang Tol Untuk Memenuhi Standar Pelayanan Minimum (Studi Kasus Tol Cikarang Timur)

fakultas :
Teknik
pengarang :
Ahmad Novi Ernawan
tanggal :
Agustus 2020
seri :
Edisi Khusus, Nomor 1, Agustus, 2020
issn :
1978-001X

Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 16/PRT/M/2014 Kecepatan Transaksi Rata-Rata Gerbang Tol terbuka maksimal 6 detik setiap kendaraan Untuk memenuhi standar pelayanan minimal jalan Tol sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 16/PRT/M/2014, sejumlah gardu tol (GT) Cikarang Utama akan dilakukan pembongkaran. Sampai dengan saat ini telah terjadi antrian sehingga rata-rata waktu pelayanan rata-rata pada gardu 1 dan gardu 2 adalah 16.0 detik/kendaraan dan 15.2 detik/kendaraan. Oleh karena itu langkah yang paling mudah adalah menambah jumlah gardu tol dari 2(dua) menjadi 3(tiga) atau 4(empat) buah.

kata kunci :
Rata-rata waktu pelayanan, Tingkat pelayanan tol, Tingkat pelayanan tol, kedatangan kendaraan rata-rata per jam, Jumlah kendaraan dalam sistem

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,