Pengembangan teknologi telekomunikasi lebih menekankan pada pemanfaatan perangkat jaringan yang dibutuhkan dalam membangun suatu sistem informasi, sementara di bidang informatika, selain pengembangan secara umum, dikembangkan juga perangkat lunak bagi sistem komunikasi. Teknologi ini tidak mungkin berkembang tanpa adanya perangkat telekomunikasi yang baik. Dalam bisnis telekomunikasi terjadi suatu tindakan penggunaan fasilitas telekomunikasi secara tidak resmi yang dilakukan dengan berbagai cara bentuk kecurangan, penipuan atau penggelapan oleh beberapa orang tertentu untuk maksud menghindari biaya service atau pelacakan rekaman billing yang disebut juga dengan fraud telekomunikasi.
SelengkapnyaDalam suatu proyek konstruksi terdapat 2 (dua) kegiatan penting yang harus berjalan paralel, mulai dari saat kontrak ditandatangani sampai kontrak tersebut berakhir yaitu kegiatan fisik dan administrasi kontrak. Administrasi kontrak diperlukan dalam setiap pelaksanaan kontrak. Pentingnya Administrasi kontrak bertujuan untuk memastikan bahwasanya pihak-pihak yang terkait dalam kontrak tersebut dapat memenuhi kewajiban sesuai dengan perjanjian. Infrastruktur perdesaan didefinisikan sebagai infrastruktur yang bersifat fisik dan memberikan akses terhadap pelayanan dasar maupun pelayanan sosial serta ekonomi bagi masyarakat pedesaan.
Untuk menyelesaikan permasalahan dalam penelitian Evaluasi Administrasi Kontrak dan Monitoring Pelaksanaan Proyek Pada Proyek Konsultan Manajemen Teknik Perdesaan Potensial, ada beberapa langkah yang dilakukan yaitu menentukan kerangka pemikiran, hipotesa, langkah dalam melakukan metodologi penelitian, dan data-data yang sedang dikerjakan oleh kontraktor. Konsultan Manajemen Teknik (KMT) dalam pelaksanaannya memantau dan mengendalikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur secara administrasi, fisik dan keuangan pada 16 provinsi di 40 kota/ kabupaten dengan 110 paket kegiatan hingga selesai pelaksanaan kegiatan selama 8 (delapan) bulan dari awal Mei 2013 dan telah berakhir sampai dengan 25 Desember 2013.
Dari hasil memonitor kelengkapan dokumen administrasi dari seluruh Satker Provinsi di 16 Provinsi dan 40 Kabupaten Kota untuk 110 paket kegiatan sampai dengan 25 Desember 2013 ini KMT untuk kegiatan lelang dan tender kontraktor berjalan dengan baik. Begitupun dengan monitoring keuangan, semua anggaran dapat terserap untuk setiap paketnya. Namun, tidak demikian dengan progress fisik yang mengalami kendala dilapangan. Sampai akhir kegiatan KMT, progress keseluruhan adalah 95,94% yang artinya mengalami deviasi -4,05.
Informasi mengenai produktivitas kelompok pekerja dalam proyek konstruksi sampai dengan saat ini relatif sedikit yang dipublikasikan. Terdapat banyak metode yang bisa digunakan untuk mengukur produktivitas tenaga kerja di lapangan. Namun, pengukuran produktivitas tenaga kerja secara akurat sulit dilakukan. Analisis data dilakukan dengan cara matematis sederhana untuk mendapatkan besarnya produktivitas. Work sampling adalah salah satu metode pendekatan yang bisa digunakan untuk mengukur produktivitas dengan cukup mudah.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisa produktivitas para pekerja pada Proyek Pembangunan Gedung DIBALE II Kota DEPOK dengan menggunakan metode work sampling. Ukuran produktivitas yang didapat dari analisa ini adalah labor utilization rate (LUR). Pada proyek ini ada dua jenis pekerjaan yang diamati yaitu pekerjaan bekisting dan pembesian. Penelitian ini juga melihat LUR berdasarkan jam kerja (pagi, siang, dan sore). Hasil analisa work sampling menunjukkan bahwa secara keseluruhan LUR pada Proyek Pembangunan Gedung DIBALE II Kota DEPOK adalah 52,29%. Dan hasil analisa work sampling menunjukkan bahwa secara keseluruhan LUR berdasarkan jam kerja: (a) pagi adalah 56,64%, (b) siang adalah 49,92%, (c) sore adalah 49,85%. Nilai LUR berada di atas batas minimal yang disyaratkan. Dan hasil penelitian mengindikasikan bahwa pada pagi hari pekerja lebih produktif dibanding pada siang dan sore hari
Pada saat ini proses pencatatan data persediaan barang pada PT VISION Net masih dilakukan dengan secara manual, terutama dalam hal pencatatan data masuk dan keluarnya barang serta pembuat laporan-laporan. Dengan sistem seperti itu menyebabkan sering terjadinya kesalahan-kesalahan yang dapat berdampak pada persediaan barang secara keseluruhan. Penggunaan sistem informasi berbasis komputer adalah jawaban dari permasalahan-permasalahan yang ada. Dengan dibangunnya sistem informasi inventory ini akan membantu proses transaksi keluar dan masuknya barang supaya lebih efektif dan efisien. Dalam membangun aplikasinya menggunakan VB. 6.0 yang merupakan aplikasi database murni. Apabila aplikasi ini digunakan maka akan mempermudah memberikan informasi dan pelayanan permintaan barang kepada staff yang ada di PT VISION Net dan laporan yang dihasilkan merupakan data terbaru dan valid.
SelengkapnyaUniversitas Tama Jagakarsa secara teratur melakukan pembaharuan terhadap data-data akademik mahasiswa/i, melalui pembaharuan ini mahasiswa/i dapat dengan mudah mendapatkan informasi-informasi yang terkait dengan perkuliahan yang telah dan sedang berlangsung. Informasi-informasi ini didapatkan mahasiswa/i UTAMA dengan cara login ke akademik online kampus yang dapat diakses secara online melalui komputer atau Laptop serta komputer yang terhubung dengan server lokal pada bagian sekertariat setiap fakultas di UTAMA.
Karena keterbatasan mengakses akademik online ini yaitu hanya dapat diakses pada aplikasi mozilla firefox, maka peneliti membuat suatu alternatif sekaligus untuk meningkatkan efektivitas dalam menggunakan akademik dengan membuat suatu aplikasi akademik online yang dapat diakses melalui perangkat android. Dalam pengembanagn akademik ini peneliti menggunakan Bahasa pemrograman java, dimana java digunakan untuk membangun aplikasi android, sedangkan basis data yang digunakan adalah MySQL.
Android dipilih karena keberadaanya yang semakin banyak diminati dan juga karena harganya yang bervariasi serta dengan fitur yang cukup memuaskan. Metode dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan metode berbasis object oriented dengan mengunakan model desain UML (Unified Modelling Language). Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengakses informasi akademik mahasiswa, seperti biodata mahasiswa, KRS, matkul, jadwal, program studi, pengumuman.
Perkembangan teknologi komputer sudah semakin pesat perkembangannya didalam masyarakat saat ini, untuk itu diharapkan teknologi juga tidak boleh ketinggalan harus ikut sesuai dengan tuntutan zaman. Adapun juga sekolah-sekolah maupun perdosenan tinggi juga harus mengikuti perkembangan ini. Laboratorium komputer agar dapat berfungsi dengan maksimal harus dapat berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, dalam artian penuh. Apalagi laboratorium komputer saat ini kebanyakan telah memiliki suatu server tersendiri. Program aplikasi untuk hal itu biasa disebut sebagai aplikasi manajemen ruang kelas, yang salah satunya cukup terkenal yaitu aplikasi "Netop School". Tulisan ini mencoba untuk melakukan studi implementasi aplikasi Netop School ini dalam skenario operasional suatu laboratorium komputer, sehingga fungsi dan kegunaannya dapat dimanfaatkan secara optimal didalam pengelolaan manajemen laboratorium komputer.
SelengkapnyaIn modern life, we must have the courage to admit it fairly
that we have trouble distinguishing the Hinduism value with the value of
local customs (indigenous Balinese and Javanese indigenous peoples). These
demands are often derived from the life of another religion who had earlier
understood their religion through academic study. As a result, this social
interaction makes Hindus have a difficulty to arguing the teachings of
Hinduism, often heading towards the reason of our unique customs. According
to the opinion of the author, consider of described above, for the academics
(especially those who steeped in Hindu religion) becomes a serious challenges
and must be sought for solution.
Trading through Broker, one side is easy; the other side could be difficult. The difficulty here means determining the hidden defects responsibility and law risk of goods purchased by a third party. After further research on the existance law, the responsibility is determined by the law of the intermediary relationship with the parties involved in the transaction. Trading through agents and brokers, their legal relationship with the employer is the authority, so the agent is outside the parties doing transaction, then who shall be responsible for the third party is the businessman as a seller.
SelengkapnyaThe amount of a fine, or the length of imprisonment based on the
decision of a judge, is determined by the judges deliberations based on
facts, norma and legal doctrine related to the case being conducted.
The description of the facts should be based on the occurrence of the
case supported by proofs in accordance with the law. A just verdict is
not only determined by the norms created by the state, which is called
"law", but also based on the existing norms which are adhered to by the
community, such as religious norms, traditional norms and others.
One of the efforts to overcome the dificultties in personnally a legal event, is to provide an authorization to another party. Both parties involved in this authorization submit themselves to what is stipulated in the contract-law. Any concellation of authorization by both parties is allowed at any time, without payment.
An absolute unconditional authorization can not be revoked. For a transaction of which the object is is a piece of land, no absolute authorization can be applied, due to the fact that the law wil regerd such as hampering and disturbing any efforts in applying orde and status of land-us.
Tujuan Penelitian ini adalah memperoleh hasil pembahasan mengenai hubungan masyarakat dalam pemasaran yang dilakukan oleh Musium di DKI Jakarta, memperoleh hasil pembahasan mengenai nilai jasa Museum di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif survey dan explanatory survey. Unit analisis adalah para pengunjung Museum di DKI Jakarta dengan ukuran sampel sebesar 110 orang pengunjung. Metode Analisis yang digunakan adalah distribusi frekuensi dan analisis jalur.
Berdasarkan hasil analisis, maka didapatkan bahwa hubungan masyarakat dalam pemasaran yang dilakukan Museum di DKI Jakarta belum mampu memberikan informasi yang jelas pada masyarakat pengunjung, terutama dalam melakukan publikasi, melakukan event-even tretentu, memberikan pemberitaan, dan melakukan media identitas. Nilai jasa Museum di DKI Jakarta belum memperlihatkan manfaat yang diberikan oleh Museum di DKI Jakarta melebihi biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung, karena para pengunjung merasakan terdapat suatu keraguan mengenai keaslian benda bersejarah yang ada di Museum di DKI Jakarta. Hubungan masyarakat dalam pemasaran berpengaruh terhadap citra Museum di DKI Jakarta, karena citra Museum di DKI Jakarta akan terbangun apabila masyarakat menerima informasi yang tepat mengenai Museum di DKI Jakarta. Nilai jasa berpengaruh terhadap citra Museum di DKI Jakartadibentuk oleh persepsi masyarakat pada nilai jasa yang diberikan oleh Museum di DKI Jakarta.
Keunggulan produk terletak pada keunikan dan kualitas yang ditunjukan oleh produk tersebut. Konsumen akan membeli dari perusahaan yang mereka yakini memberikan nilai bagi pelanggan (costuner delivered value) yang tertinggi. Nilai bagi pelanggan adalah selisih nilai pelanggan total dengan biaya pelanggan total. Untuk memilih pasar dan melayani konsumen dengan baik, perusahaan dapat menetapkan pasar sasaran mereka. Dalam pasar sasaran perusahaan atau pemasar membedakan segmen-segmen pasar utama, menentukan satu atau lebih segmen tertentu.
SelengkapnyaEmulation between Bank progressively tighten, where more and more Bank in concerned in accomplishment of requirement and desire of client, causing every Bank have to place orientation at satisfaction of client as especial target. That way faced by Banking in Indoensia. Downhill of saving product market compartment of Banking in Indonesia tend to represent an indication that image of Banking in Indonesia relative still not yet goodness.
And so do image of Banking in Indonesia which still unfavourable relative anticipated because of quality of given service is Banking in Indonesia tending to not yet goodness, so that society of Indonesia which have become saving client of Banking less is giving recommendation at friend or their family to become saving client of Banking. Image of Banking which relative not yet is not bad because of lack of Banking doing relationship with client. Finding of this research are the quality of client relationship and service have an effect on by together to Bank image, but if seen by parsial, in the reality dominant Relationship client influence Bank image, while quality of service do not influence Bank image.
The purpose of this study was to build customer loyalty. The method used is survey with descriptive and explanatory analysis. The unit of analysis is the post-paid customers with the sample size of 80 people. Based on the analysis, found that the service process conducted by the positive response from postpaid customer. Service process effect of customer loyalty of Postpaid, so customers loyalty will be build, if service process from registration until after sales service do the better.
SelengkapnyaThe Research conducted from the former research continued by Gaston Leblanc and of Nha nguyen, 1999. Concerning the dimensions related to the perceived of value, and the research done by Gordon H.G. McDougall, Terrence Levesque (2000) concerning the relation between perceived of value with satisfaction customer. The objective of the research is to do further research to see the influence of dimensions perceive of value to satisfaction customers which in this case the applying of College which is managed by writer, and to know the influence assessment of student of pascasarjana to what is felt them referring to activity of their study which they have experienced satisfactorily.
SelengkapnyaStill many of consumer specially consumer of business becoming target management ofturnpike found of PP No. 15 year 2005. CHAPTER of II section 2 sentence (2) sounding "Management of turnpike aim to improve efficiency service activities of distribution to support growth of business and economics". This resesrch aim to :
The target of this research is as following :
The changes on marketing environment in garments industry result in the disparity of a company’s capability in that industry. The garments companies need to revitalize their marketing strategy so that they can align their external opportunity and threat with internal strengths. This strategic decision is important to achieve the companies performance and to assure their survival. The purpose of this research is to analyze the influence of marketing strategy on sales.
This research uses the descriptive and explanatory survey method to the 70 garments companies that become the member of Assosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Jabotabek. The data are collected by conducting several interviews with the marketing division from January to July 2009. The data are administered by using path analysis and processed by Lisrel 8.5 for Windows software. The results of this research show that: The formulation of garments marketing strategy tend to put more their consideration on customers centered than on competitors centered and/or the other external micro environmental forces. The marketing strategy has an influence on the sales. The influence of marketing mix on the sales is in fact higher than the influence of product-market strategy.
As according to bank function as body is effort running role of intermediary, channeling of credit represent one of the dominant bank business activity. Therefore it is not strange if interest income of credit become the source of biggest earnings of banking. Credit as especial business activity of banking ever contain risk which big relative. Incidence of non personal loan credit or have problem ( loan problem) and loss because giving of credit ( losess loan) representing credit risk, to influence storey level health of bank and decreasing it interest income of credit which ought to be accepted.
The purpose of this research are to know marketing communications Bank DKI for the debtor of credit of UMKM. Knowing credit debtor relationship of UMKM woke up by Bank DKI. Knowing influence of marketing communications and debtor relationship to credit loyalitas of UMKM Bank DKI. Method Research the used are method of descriptive and expalanatory survey. Unit analyse is credit debtor of UMKM borrowing at Bank DKI of the size sampel equal to 57 UMKM. Finding of this research is that debtor relationship and marketing communication by together have an effect on to credit debtor loyalty of UMKM, but by parcial in the reality credit debtor relationship of UMKM dominant its influence.
As the matter of fact there is a decline in specialists’loyalty, such as referring patients to have surgery or outpatient care at another hospital. The purpose of this study was :
The purpose of this research is to find out the service operation and
delivery system performance, the passengers considerations on external
and internal environment of individual, the passengers decision making
process in using the service, the influence of the service operation and
delivery system also individual external and internal environment on
the passenger passengers making process in using the Bus of inter cities
and province in the executive class in West Java.
The method used is
the descriptive survey and explanatory survey on Bus passengers with the
sample size of 363 persons through simple random sampling
proportionally. The method of analysis is the structural equation model.
The outcome of this research shows that the service operation and
delivery system performance of the Bus is quite good.
Leadership effects on the promotion of employees and also influences the employee motivation, while promotion effect on employee motivation. The purpose of this study is to determine :